IndeksIndeks  JHTC ForumJHTC Forum  CalendarCalendar  GalleryGallery  FAQFAQ  PencarianPencarian  PendaftaranPendaftaran  LoginLogin  

Share | 
 

 Sejarah JHTC

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
Administrator
Admin
avatar

Male
Jumlah posting : 87
Age : 41
Lokasi : Somewhere I belong
Registration date : 14.03.08

PostSubyek: Sejarah JHTC   4/15/2008, 2:02 pm


JHTC termasuk dalam salah satu dari 5 Club Honda tiger di Jakarta yang mendeklarasikan berdirinya Asosiasi Tiger Jakarta (ATJ) di Anyer pada hari Minggu, tanggal 2 Mei 2004.

JHTC setiap malam minggunya berkumpul di silang Monas untuk ajang silaturahmi bagi anggota JHTC, club tiger, club atau komunitas motor lainnya.


Sejarah JHTC

Awalnya pada tanggal 26 april 1994 atas dasar kesamaan hobi para pemilik sepeda motor Honda Tiger 2000 dibentuklah "JAKARTA HONDA MOTOR TIGER CLUB" ( JHMTC ). Pada saat itu JHMTC sendiri memiliki Base Camp / Sekretariat di daerah Pulomas bertempat di kediaman Sdr. Zulfi. Sebagai pengakuan eksistensi JHMTC dikukuhkan oleh PT. WAHANA MAKMUR SEJATI pada tanggal 4 Agustus 1996.


Kemudian JHMTC berubah nama menjadi HONDA TIGER RACING CLUB (HTRC) yang tidak terlalu lama eksistensinya, HTRC berubah nama kembali menjadi JAKARTA TIGER CLUB ( JTC ) yang terdaftar sebagai anggota IMI DKI dengan nomor register 51. Karena permasalahan internal dan lainnya perkembangan berikutnya salah satu pendiri, yaitu Martin Amrullah keluar dari keanggotaan dan membentuk "Jakarta Honda Tiger Club 1996" yang secara resmi dideklarasikan di Silang Monumen Nasional ( MONAS ) Jakarta pada tanggal 5 Desember 1996 oleh 5 ( lima orang ) yaitu: Martin Amrullah, Asep Djono, Apit Ruskandi, M. Ichsan, dan Ronald Kambey.

JHTC dalam sejarahnya dan seiring perkembangannya telah mengalami berbagai dinamika organisasi antara lain :

* Tahun 1999 JHTC terpecah dengan terbentuknya TRG ( Tiger Riders Group ) yang diketuai oleh Sdr. Joe Dearaza.
* Tahun 2001 JHTC terpecah karena sebagian anggota JHTC dimotori oleh Bro. Bart keluar dan bergabung dalam pembentukan BMJ ( Brigade Motor Jakarta )
* Tahun 2001 JHTC terpecah karena sebagian anggota JHTC mendirikan BTO ( Batavia Tiger Organization ) yang diketuai oleh Bro. Suyono
* Tahun 2001 JHTC terpecah karena sebagian anggota JHTC keluar dan membentuk HTML ( Honda Tiger Mailing List ) yang dimotori Sdr. Dinar Ariefianto dkk.

JHTC 1996 dapat bertahan selama 12 tahun (2008) dengan beberapa kali pergantian Ketua Umum, hingga saat kepengurusan Radite Pratomo menjabat sebagai Ketua Umum JHTC 1996 (2007-2009), berbagai permasalahan internal diperbaiki dan pelaksanaan AD/ART JHTC 1996 dilaksanakan sepenuhnya, namun demikian terdapat masalah yang sulit dipecahkan terutama soal audit internal keuangan organisasi yang tidak dapat dipertangung jawabkan.

Saat penyelidikan dan upaya perbaikan keuangan organisasi sedang dilakukan, salah seorang anggota Badan Pendiri JHTC 1996 membuat struktur pengurus tandingan untuk menghentikan proses penyelidikan penyalahgunaan keuangan organisasi. Untuk menyikapi tindakan anggota Badan Pendiri JHTC 1996 tersebut maka dilaksanakanlah Rapat Anggota Luar Biasa (RALUB) pada tanggal 13 Desember 2008 yang juga di hadiri oleh wakil dari PP HTCI dan Ketua Pengda HTCI Jakarta (ATJ).





ATJ - Asosiasi Tiger Jakarta


Dalam RALUB tersebut di hasilkan beberapa point penting bagi JHTC yaitu:

1. Perubahan pada AD/ART Organisasi.
2. Perubahan Struktur Organisasi dan manajemen organisasi.
3. Mengubah nama JHTC-1996 menjadi "JHTC" tanpa angka "1996".
4. Perubahan lOGO/lambang dan seragam Organisasi.
5. Menetapkan "RESPECT EACH OTHER" sebagai Visi dan Misi JHTC.




Pada tanggal 13 Desember 2008, JHTC juga telah melakukan prosesi pelantikan terhadap 4 Calon anggota yang mendapat kehormatan dengan pengarahan pembukaan pelantikan dari wakil PP HTCI dan Ketua Pengda HTCI Jakarta Raya (ATJ).



Admin


Terakhir diubah oleh Administrator tanggal 3/8/2010, 11:30 pm, total 2 kali diubah
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://jhtc.highforum.net
dewo

avatar

Male
Jumlah posting : 17
Age : 41
Lokasi : toko sebelah
Registration date : 14.04.08

PostSubyek: Re: Sejarah JHTC   5/9/2008, 9:12 am

Mohon pencerahannye bos..
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
 
Sejarah JHTC
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» Helm Jungli Dibarter
» minta info soal PS\'
» Vespa Excel 200 cc
» primavera,pts,special 50

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
 :: SEPUTAR JHTC :: PROFILE JHTC :: SEJARAH JHTC-
Navigasi: